13 Juli 2011

Ohhh indahnya ?

| |
0 komentar
Dua cinta berbagi rasa
Berharap waktu lama terhenti
Cerita  tumbuh menjadi api
Lengkapi bayang hitam Hidup ini
Kebodohan cinta yang Berarti
inikah Cinta?

Ohhh indahnya ?
Read More

08 Juli 2011

Untuk Jiwa yang dikenang (Aku,Kamu,Satu)

| |
0 komentar

Aku teringat untuk terpatri
Menanti senyum seribu dewi
Enggan Mata berkedip sayu
Resapi dan Rasakan Indahnya,dulu.

Untuk jiwa yang dikenang
Bahagialah, tertawalah
Karna Aku,Kamu,Satu.

by Okashii
Read More

10 Mei 2011

Senyum Yuk......

| |
0 komentar


sudahkah anda senyum untuk hari ini? Senyum yang tulus, datang dari hati yang tulus Suatu senyum yang ikhlas dan menceriakan adalah suatu ibadah. Tersenyumlah! karena senyum itu tidak mahal. Senyum terjadi hanya sekejap, tetapi kenangannya kadang berlangsung selamanya.

1. Senyum membuat Anda lebih menarik.
Orang yg byk tersenyum memiliki daya tarik. Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman.. Dipastikan orang yg byk tersenyum memiliki byk teman.

2. Senyum mengubah perasaan
Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik.
Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah..

3. Senyum menular
Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

4. Senyum menghilangkan stres
Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

5. Senyum meningkatkan imunitas.
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik.Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks.Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah
Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa.Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

7. Senyum ibarat obat alami.
Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.


8. Senyum membuat awet muda
Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses
Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

10. Senyum membuat orang berpikir positif.
Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah

Senyum menciptakan kebahagiaan di sekitar kita...

Senyum adalah ketenangan bagi kegelisahan, keceriaan bagi yang kecil hati dan kegembiraan bagi yang sedih.

Senyum tidak bisa di beli, karena senyuman adalah sesuatu yang tidak berguna bagi siapapun sampai senyum itu diberikan..

Jika kalian harus menemui seseorang yang terlalu letih untuk memberimu senyuman. Berikan satu senyuman yang tulus untuk mereka.

Karena tidak ada yang lebih membutuhkan senyuman daripada orang - orang yang tidak mempunyai senyuman lagi untuk diberikan..

Sebuah senyuman akan selalu diterima, karena senyuman akan membuka pintu dan hati seperti anak kunci.

Berikan setiap senyummu untuk semua orang, karena satu senyuman memberikan keceriaan pada semua orang.
Read More

30 April 2011

Cara Meredam Kemarahan ala Islam

| |
0 komentar


Anda punya hobi marah-marah? atau disekitar anda ada yang punya hobi marah2? coba deh kendalikan itu dengan cara-cara berikut ini,,

Cara-cara meredam atau mengendalikan kemarahan :

1. Membaca Ta'awwudz. Rasulullah bersabda "Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu "A'uudzu billah mina-syaithaani-r-rajiim" "Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk" (H.R. Bukhari Muslim).

2. Berwudlu. Rasulullah bersabda "Kemarahan itu itu dari syetan, sedangkan syetan tercipta dari api, api hanya bisa padam dengan air, maka kalau kalian marah berwudlulah" (H.R. Abud Dawud).

3. Duduk. Dalam sebuah hadist dikatakan"Kalau kalian marah maka duduklah, kalau tidak hilang juga maka bertiduranlah" (H.R. Abu Dawud).

4. Diam. Dalam sebuah hadist dikatakan "Ajarilah (orang lain), mudahkanlah, jangan mempersulit masalah, kalau kalian marah maka diamlah" (H.R. Ahmad).

5. Bersujud, artinya shalat sunnah mininal dua rakaat. Dalam sebuah hadist dikatakan "Ketahuilah, sesungguhnya marah itu bara api dalam hati manusia. Tidaklah engkau melihat merahnya kedua matanya dan tegangnya urat darah di lehernya? Maka barangsiapa yang mendapatkan hal itu, maka hendaklah ia menempelkan pipinya dengan tanah (sujud)." (H.R. Tirmidzi)
Read More

28 April 2011

Jika Nafsu Tak bisa Terkontrol

| |
0 komentar


Dewasa ini banyak kita temukanpasangan muda Bahkan pasangan "Tua" (terhangat sih Krisdayanti) yang hamil diluar nikah. Menurut Mereka sih, mereka mendasari perbuatan mereka karena Cinta. :-D hahahah bulsitt !!!.. Selain itu juga ada beberapa hal yang mendasari mereka mau Berbuat "Gituan" dan berakibat Hamil diluar Nikah:

1. Kurang Pemahaman Tentang Seks

2. Coba-Coba

3. Suasana Mendukung

4. Pelecehan Seksual

Kehamilan merupakan suatu anugerah bagi kebanyakan pasangan suami isteri, karena adanya anak membuat hidup berkeluarga terasa lebih lengkap dan lebih mempunyai arti. Namun akan berbeda halnya untuk kehamilan yang terjadi sebelum adanya suatu ikatan pernikahan. Kehamilan seperti ini sangat tidak diharapkan oleh kebanyakan orang karena dianggap sebagai aib.

Wanita yang mengalami kehamilan sebelum menikah biasanya dihadapkan pada pilihan yang sulit, yaitu meneruskan atau menghentikan kehamilanya (aborsi). Dari sekian banyak kasus kehamilan di luar nikah, tidak semuanya berakhir dengan aborsi. Sebagian wanita dalam situasi serupa memilih untuk meneruskan kehamilan tanpa menikah.

Walaupun demikian, pilihan itu juga membawa konsekuensi tersendiri, misalkan adanya sanksi sosial bagi anak yang dilahirkan karena anak yang dilahirkan tanpa ayah sering kali dianggap sebagai “ anak haram”, dan terutama bagi wanita sebagai ibu, tanpa ada pasangan atau ikatan pernikahan yang sah.

memang sih, apa yang akan terjadi nanti,kita tidak akan mengetahuinya, namun dibalik itu, sebagai makhluk yang Diberi kelebihan Berpikir,ya seyogyanya dipikirkan dulu apa akibatnya sebelum "gituan". Salam Go BlogHolic !!...
Read More

27 April 2011

Cinta Itu Buta atau Dibutakan???

| |
3 komentar


"Cinta Itu Buta ??? Go Blog itu, sejatinya cinta itu sekarang cuma nafsu ma harta!!" sepatah kata yang terdengar dari seorang insan Hawa waktu ane main di mall tadi. Buru -buru deh ane balik kos sambil nafsu pingin "Bercinta" ama laptop ane :-D .

Cinta, yap C.I.N.T.A  sepenggal kata Namun bermakna dalam bagi insan yang sedang dimabuk asmara hehehe... menurut versi Go Blog, Cinta itu tidak pernah meminta, sebaliknya ia sentiasa memberi.Cinta kadang membawa penderitaan, tetapi tidak pernah ada dendam dan tak akan pernah membalas dendam. Ibaratnya Di mana ada cinta di situ ada kehidupan, begitu pula sebaliknya, kebencian membawa kita pada kemusnahan.

Tuhan memberi kita dua tangan untuk memegang, dua kaki untuk berjalan, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita cari keberadaannya.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bercinta memang mudah. Untuk dicintai pun juga mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang ialah, jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. Itulah nama Cinta versi Go Blog. salam Go BlogHolic....
Read More

14 Februari 2011

Pengendalian Emosi Kita Terhadap Diri sendiri Dan Orang lain

| |
0 komentar

Kugantungkan waktuku malam ini dengan menulis,,hmm lega rasanya walaupun yang tertulis hanya sepenggal kata usang...halahhh lebay. Dalam kebingungan timbul ide hidup tentang Pengendalian Emosi Kita Terhadap Diri sendiri Dan Orang lain..Wah terlalu lebay Idenya..hhaahay cekicroot lah !!...Sebenarnya Diri kita tu Apa dan Siapa sih? (kok Nanya?) Hah kebanyakan orang sekarang ,belum tau dirinya siapa, udah maen cela,kritik,sindir bahkan Menghakimi orang laen.Emangnya dia Tuhan Kale...

Read More

13 Februari 2011

Penuh Khayalan,penuh Rancangan dan penuh Angan-angan

| |
0 komentar

Penuh Khayalan penuh rancangan penuh angan-angan. Yah namanya aja orang hidup Kalo ga ada rancangan, rencana dan khayalan berarti ga bikin hidup lebih hidup donk hehee..Sedapat mungkin khayalan itu jadi kenyataan demi terwujudnya angan-angan itu sendiri.. semakin kita berkhayal jauh, semakin pula angan angan itu menjauh. Hah dasar manusia, emang ga ada puasnya.

Read More

27 Januari 2011

Penjelasan Tentang Crop Circle

| |
0 komentar

Crop circle atau yang lebih dikenal dengan sebutan lingkaran ladang gandum adalah sebuah pola yang muncul dalam semalam pada ladang gandum dengan ciri merunduknya batangan gandum tersebut. Pada awalnya, crop circle hanya berbentuk lingkaran-lingkaran sederhana, namun memasuki tahun 1980an, crop circle berkembang hingga memiliki pola yang rumit dan tidak hanya berbentuk lingkaran.
Istilah Crop circle pertamakali diperkenalkan oleh Colin Andrew, salah satu peneliti crop circle ternama di dunia. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui, namun crop circle ternyata tidak hanya muncul di ladang gandum, melainkan juga di ladang jagung, keledai, sawah dan kebun bunga.
Read More

Cara mengetahui Keaslian Crop Circle

| |
0 komentar

Kemunculan Crop Circle (CC) di Sleman menggemparkan warga sekitar. Menurut Beta-UFO, lembaga yang memperhatikan masalah UFO di Indonesia, ada berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui keaslian crop circle.

Pertama, biasanya akan muncul medan elektromagnetik statis di sekitar lokasi kemunculan Crop Circle. Efek ini akan terjadi ketika menyalakan ponsel di daerah itu, maka sinyal akan hilang.

Namun, ketika bergerak menjauh maka sinyal akan kembali lagi. Selain itu, elektromagnetik juga mempengaruhi hewan, kucing dan anjing misalnya. Mereka biasanya akan merasa takut saat berada di lokasi semacam ini.

Read More

Tanda Tanda Kecanduan Twitter

| |
0 komentar


Sampai saat ini, salah satu social media yang paling populer di Indonesia adalah twitter. Ada sekitar 6 juta orang yang setiap hari berkerumun di sana. Aplikasi mikro blogging ini cepat sekali berkembang tidak hanya dikalangan onliner dewasa, namun juga para remaja. Hal ini terbukti dengan seringnya trending topic ‘aneh-aneh’ yang dibuat mereka.

Aplikasi yang menyediakan space hanya 140 karakter ini mampu men-drive para usernya untuk terus memelototi garis waktu. Alasannya, mereka ingin terus memantau garis waktu temannya untuk mengetahui apa yang dilakukannya saat ini. Bahkan ada yang memperlakukan gadgetnya melebihi pasangan, selalu bersama-sama sejak bangun tidur sampai berangkat tidur.

Read More

22 Januari 2011

Pantas Tidak ??

| |
0 komentar

Pantas tidak, Jika Otak Manusia Disamakan dengan Binatang??

Pantas tidak, Jika Hati Manusia Disamakan dengan Binatang??

Pantas tidak, Jika Nafsu Manusia Disamakan dengan Binatang??

Pantas tidak, Jika Tutur Kata Manusia Disamakan dengan Binatang??

Pantas tidak, Jika Tingkah Laku Manusia Disamakan dengan Binatang??

Pantas tidak, Jika Manusia Bertuankan Binatang??


Namun, Tidak sePANTASnya Manusia Ber"HATI"kan Binatang....
Hmmm.....Semua itu hanya da di Negeri Dongeng...
Read More

18 Januari 2011

Sehat itu Indah

| |
0 komentar

Hari ini tepatnya jam 18.30 sore tadi, adekku menjalani Operasi atas penyakitnya..sungguh bingung dan cemas untuk hati seorang kakak selebih pula ayah ibuku.Jikalau bisa digantikan,biarkan aku saja yang menggantikanya,tapi apa daya takdir Tuhan memberi cobaan pada adekku. Setelah menjalani operasi yang berjalan kurang lebih 2jam,Ucap syukurku pada Tuhan,adekku berhasil melewati operasinya dengan baik..

Memang penyakit bisa datang dengan cara yang berbeda-beda,tapi akankah kita akan menyerah begitu saja?.. Namun terkadang kita sebagai manusia terlalu acuh terhadap kesehatan diri masing-masing.. Sebenarnya banyak cara mudah untuk menjaga kesehatan kita antara lain :
  1. Makan makanan sehat dan hieginis
  2. Tidur teratur
  3. Cukup Olahraga
  4. Pola hidup Bersih
  5. dan Doa
kenapa doa termasuk didalamnya? karena kebersihan hati memberikan dorongan dalam diri untuk membentuk pribadi yang sehat jasmani ataupun rohani.. Sebenarnya Apa sih manfaat hidup sehat? Banyak manfaat yang didapat jika kita mempunyai tubuh yang sehat,,antara lain:
  1. Percaya diri
  2. Dapat berinteraksi sosial dengan baik
  3. Dapat Berpikir Positif dan sehat
  4. Hemat dalam Pengeluaran untuk antisipasi kesehatan
  5. Dapat beraktivitas secara maximal
  6. Dan yang pasti Memperkecil peluang terjangkitnya penyakit dalam tubuh

Dengan penjelasan diatas,,
sebenarnya seberapa penting si arti kesehatan dalam hidup kalian?
Read More

13 Januari 2011

Pagi Ini (puisi)

| |
0 komentar

Hai..
tatapan kosong Memandang Dunia
warna kehidupan mulai bergelayut
benarkah ini Pagiku?

Hai..
saat nasib mereka permainkan
hanya tercetak dalam buliran peluh
inikah Pagimu?

tercipta untuk berbagi
terbentuk untuk Mengerti
hanya wujud dalam senyuman
inilah Pagiku...

untukMu,untukNya,untukKu
bermainlah dengan kehidupan Abadi

Ucap kata
Selamat Pagi..
Read More

09 Januari 2011

Sudahkah Anda Minum Kopi Hari Ini??

| |
1 komentar

Sore-sore gini emang waktu yang tepat buat Ngopi, apalagi ditemennin susu pluz cemilan,, mantaff dah hehehe.. Tapi dibalik warna hitam kopi, adakah yang tau manfaat dan ruginya? yukk kita kupas tuntass!!!


Kopi yang tiap hari kita minum ternyata memiliki sejarah panjang. Sejarah kopi diawali dari cerita seorang penggembala kambing Abessynia (sekarang namanya Ethiopia) yang menemukan tumbuhan kopi sewaktu ia menggembala, kira-kira sekitar abad ke-9 masehi. Dari sana lalu menyebar ke daratan Mesir dan Yaman, dan kemudian pada abad 15 menjangkau lebih luas lagi ke Persia , Mesir, Turki dan Afrika utara. Namun ada yang mengatakan sejarah kopi ini berawal dari Abessynia juga, tapi lain cerita, di mana Ali al-Shadili yang gemar meminum sari biji kopi untuk membuatnya tetap terjaga demi menjalankan shalat malam. Dari sinilah akhirnya khasiat kopi menyebar sebagai minuman penghilang kantuk.


Kopi ternyata tidak begitu saja menjadi salah satu minuman favorit dunia yang digemari. Awalnya di Italia, pendeta-pendeta melarang umatnya minum kopi dan menyatakan bahwa minuman kopi tersebut dimasukkan sultan-sultan muslim untuk menggantikan anggur. Bukan hanya melarang tetapi juga menghukum orang-orang yang minum kopi. Tidak hanya di Italia, di tahun 1656, Wazir dan Kofri, Kerajaan Usmaniyah, mengeluarkan larangan untuk membuka kedai-kedai kopi. Bukan hanya melarang kopi, tetapi menghukum orang-orang yang minum kopi dengan hukuman cambuk pada pelanggaran pertama. Di Swedia, konon Raja Gustaff II pernah menjatuhkan hukuman terhadap dua orang saudara kembar. Yang satu hanya diizinkan meminum kopi dan yang satu lagi diizinkan hanya nyeruput teh. Siapa yang terlebih dahulu mati, maka dialah yang bersalah dalam satu tindak pidana yang dituduhkan terhadap mereka. Ternyata yang mati duluan adalah peminum teh pada usia 83 tahun. Gara-gara itulah, masyarakat Swedia menjadi sangat tergila-gila dengan kopi, bahkan paling fanatik di dunia. Sehingga sampai sekarang negara-negara Skandinavia kini peminum kopi tertinggi per kapita di dunia. Setiap orang bisa menghabiskan 12 kg lebih per tahun.


Beberapa penelitian ilmiah membuktikan, kalau minum kopi bermanfaat untuk kesehatan. Seperti yang dilakukan tim dari University of Houston, Texas. Penelitian yang dilakukan pada warga Irlandia yang suka minum kopi dengan ditambah whisky dapat menurunkan hingga 80% risiko serangan stroke. Kopi juga dapat menyembuhkan sakit kepala akibat ketegangan, seperti yang diungkap Dr. Seymour Diamond dari Diamond Headache Clinic. AS. Pakar lain berpendapat kandungan kafein Kopi dipercaya mampu meningkatkan libido seksual pria. Senyawa kafein bisa menghilangkan rasa lelah, kantuk dan meningkatkan kewaspadaan saraf motorik.

Selain beragam manfaat tersebut, kopi juga mempunyai sisi buruk terutama bagi para wanita. Laporan hasil penelitian rumah sakit Christchurch, Selandia baru mengungkap, sebagian besar wanita pecandu kopi akan melahirkan bayi yang sulit bernafas saat dilahirkan. Sedangkan penelitian Sven Cnattingius dari Karolinska Institute, Swedia, mengungkap; wanita yang mengkonsumsi 100 mg kafein/hari akan lebih mudah mengalami keguguran. Pakar kesehatan juga berpendapat kalau minum kopi lebih dari 6 cangkir sehari dapat meningkatkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida penyebab stroke.Sumber

Ahh setelah baca sekelumit tentang kopi diatas, ternyata kopi ada sisi baik  buruknya juga ya,, jadi untuk tips sehatnya "minumlah Kopi Sewajarnya" xixixi.. met sore, HappyBlogging...
Read More

08 Januari 2011

ada apa dengan hari Minggu?

| |
0 komentar

Malam minggu, hmm malam bebas kerja kata orang2 kantoran, malam bebas buku kata anak2 sekolah, malam "Bebas-bebasan" kata orang yang sedang memadu asmara tapi juga malam siksaan bagi yang jombloRia xixixixi..

Ngomongin malem minggu, sebenernya tau ga si kenapa hari minggu itu mesti hari libur ato tanggal merah. kenapa nggak hari senin,selasa apa kamis gitu, ternyata di balik semua itu ada sejarah yang mengawalinya yaitu Kata minggu diambil dari bahasa Portugis, Domingo.

Dalam bahasa Melayu yang lebih awal, kata ini dieja sebagai Dominggu. Baru sekitar akhir abad ke 19 dan awal abad ke 20, kata ini dieja sebagai Minggu. Kata minggu (m dalam huruf kecil) berarti pekan, satuan waktu yang terdiri dari tujuh hari.

Nama lain hari Minggu adalah Ahad yang berarti satu dan diambil dari bahasa Arab. Nama lain lagi untuk hari ini adalah Aditya, Raditya, Redite atau Dite yang diambil dari bahasa Sansekerta dan berarti matahari, mirip dengan pengertian dalam bahasa-bahasa di Eropa.

Hari Minggu adalah sebuah hari libur. Untuk umat Kristen, hari ini merupakan hari untuk beristirahat dan beribadah. Hari Minggu adalah hari untuk beristirahat dan beribadah kepada dewa matahari dalam agama pagan. sumber

Wah  hari minggu ternyata mempunyai sejarah yang panjang juga ya, coba dari dulu ga ada hari minggu, ga bisa liburan kita hehehe..cukup sekian celoteh Qu malem ini. Happy blogging...

Sumber disini
Read More

07 Januari 2011

untuk Hati,untuk Cita dan Keabadian (Puisi)

| |
0 komentar

untuk Hati,untuk Cita dan Keabadian

siapakah Aku?
rintih lirih imaji terkembang
memandang waktu untuk berbenah
dimana bisik bisik menafsir godaan
hanya diam, diam dalam ujian

dimanakah Aku?
dimana nurani terbelenggu
kemunafikan terjaga oleh waktu
tak ada sapa, tak ada sahut berpandangan
ditempat hati berkata "DIAM"


terberai dalam paksaan
aku terdiam, menunggu apa arti keajaiban

Salamku,
untuk Hati,untuk Cita dan Keabadian


:Okhasii
Read More

04 Januari 2011

Sebuah Pelajaran di Angkringan

| |
0 komentar

Di Jogja,sore sore gini paling enag emang nginum TJS (teh jahe susu) plus ngemil gorengan apalagi dtemennin rintik2 hujan sisa tadi siang,hmm seguer na.. Berhubung ana kos,demi menekan pengeluaran alias "sangu",angkringan lah tempat nongkrong terPaporit hehhee..Hanya berbekal 5000 perak(yg harusnya rupiah) ana bisa dapet paket angkringan Istimewa Sego KePeLor (Sego/nasi, ceKer/kaki ayam bakar, temPe Loro/dua tempe ) plus TJS tadi..

Sungguh nikmat yang tak terlukiskan jika kita makan dalam kondisi yang  Lapar Sangat hehe :-D. Lagi asyik2nya makan, nggak begitu Ngeh(memperhatikan) sudah ada 2 temen satu kos yang dah nimbrung disebelahku, Andi ma Roni namanya. Tanpa BaBiBu disikat nya nasi di atas meja dengan lahap. Emang sie, sedari siang kita bertiga belum makan apa2 karena hujan yang emang turun dengan lebatnya,jadi waktu kita hanya terpaku depan computer masing2 aja.

Setelah selesai makan,dimulailah obrolan khas angkringan yang begitu merakyat dan apa adanya namun mempunyai isi dan topik yang ga kalah ama obrolan pengamat2 politik atau bola di tipi2. Dengan topik yg sedang hangat dimasyarakat, kita kemas obrolan tadi dengan sederhana,jadilah guyonan segar diantara kita bertiga dengan penjual angkringan tadi.

Setelah ngobrol ngalor-ngidul (ngomong banyak ga tentu arah) entah itu ngebahas politik,timnas yang kalah terhormat atau kasus2 kriminal yang sempat kita ketahui dari siaran di tipi2, Salah seorang temen ku pamit mo balik ke kos dengan alasan mo mandi dan mo siap-siap pergi katanya..Dengan itu pun kita juga ikutan pamit mo balik ke kos..Tiba saat nya urusan bayar membayar ada salah satu temenku yang rupanya lebih basar pasak dari pada tiang alias kebanyakan makan ga cukup uang hahha :-D..Berhubung saya hanya bawa uang pas alias mepet,jadi angkat tangan deh hehhee,begitu pula dengan temanku si toni..

Didalam kebingungan dan kepanikan (nggak sampe loncat2 ma nangis2 lho)terpecahkan lah suasana bingung dan panik tersebut dengan kata2 penjual angkringan yang dengan bijak berkata "uwis mas, ra popo,, iso dibayar sisuk meneh,,podo2 wong merantau wis ngerti kahananne" (udah mas, ga apa2,bisa di bayar besok lagi,sama2 orang perantauan kan udah tahu situasinya) kata dia sambil ketawa. Di barengi dengan ketawa kita, kita pun pamit dan juga ga lupa ngucapin maaf dan makasih ma penjual angkringan tadi.

Setelah sampai di kos, kurenungi kata2 penjual angkringan tadi "uwis mas, ra popo,, iso dibayar sisuk meneh,,podo2 wong merantau wis ngerti kahananne" (udah mas, ga apa2,bisa di bayar besok lagi,sama2 orang perantauan kan udah tahu situasinya)..Sebuah kata2 sederhana tapi bermakna dalam bagi orang yang yang mendengarnya.. Dimana didalam kata2 tersebut timbul suatu Pelajaran Hidup yang selama ini banyak diacuhkan orang2 kebanyakan di negeri ini demi kepuasan diri sendiri ataupun golongan, yaitu Pemahaman Antar Sesama dalam Kehidupan .

Sungguh pelajaran yang berarti dalam hidup,menurut saya. Saya jadi berandai- andai jikalau semua orang saling memahami kondisi dan situasi antar sesamanya di dalam kehidupan, niscaya dunia ini dipenuhi kedamaian dan senyum dimana2..Tidak ada pertengkaran,salah paham, saling menjatuhkan ataupun  kejahatan dalam arti luas..Hmm sungguh indah, Seandainya saja....
Read More

02 Januari 2011

Intip Ramalan Zodiac Mu Part 1..... Come Hereeeee!!!!!!

| |
0 komentar

Btw langsung ke Kosmig nya aj yo.(weh gaya, kosmig ki apa siee???perkiraan opo bayangan gitu lah..) langsung cekiDott ae jooo....Putaran Awal di Tahun 2011

Capricorn (22 Des-20 Jan)
  • Doku           : wewww yang ultah tentunya boros nie,,tp ada hal diluar perkiraan dompetmu akan terisi penuh  dengan kepingan gopekan hahaha soalnya lagi ga iso aturr keuangan si loh..pinginnya maeen maenn aj..tapi yang heran,,slau ada aja tu duit..emang rejeki lo kale..
  • Kesehatan    : Hmm hati hati ma lambung,, terlalu itu ga baek... pilih aja yg pas dimulut ma di perut...
  • Asmara        : Beruntung yang punya cewek ato cow capricorn neh..dia tu tulusssss kali log sayang ma orang walow kadang2 suka cuek gimana gitu..tu sbenernya pancingan aja buat lo,,awas BUASS   hahaha.. bagi yg single, lebih baik memilih dulu jangan langsung ambil keputusan..

Aquarius (21 jan-19 Feb)
  • Doku            : Wah,, Anak gaul nehh.. mantaff mamen xixixi.. ga jauh beda ma Capri loh, belum bisa me manage (halah opo ta ini) duit tapi gampang ketipu ma orang2 dskitar lo...ati2 aja jangan  ampe ludes tu dompet...
  • Kesehatan    : Masih seputaran lambung bozz..ati ati ma cemilan loo...bisa bikin tambah bulet ntar hahhaa
  • Asmara        : Ahh jangan malu2 gitu..masa sama org laen berani ma dia malu2 buldog gitu hhahaa...kejar terus ahhh..joooo cemennnn...

Pisces   (22Feb-20Mar)
  • Doku          :Sebenernya kamu tu tipikal org yang ga boros2 amir..tapi entah kenapa akhir2 ini ada aja pengeluaran ga ke duga..bersabar kunci sukses...ol righttt...sip mamen....
  • Kesehatan   : Jangan suka begadang yow..kasihan ma body mu..perawatan tu perlu, tapi jangan berlebih..okK.....
  • Asmara       : Wah ini ni calon pengusaha angkutan,,angkut sana angkut sini hahahha ngapaen cari banyak2,, satu aja cukupkan...jangan sakiti mereka ...PleasE....

Aries   (21Mar-20Apr)
  • Doku          : Emang sedikit sihh..tapi kan entar lama2 jadi bukit...tetep berusaha,jangan patah semangat,, ga ada orang terlanjur kaya...terus Klick aja hehehe
  • Kesehatan  : Hindari makan pedas.!!!! 
  • Asmara       : Kalo emang belum jodoh jangan di paksaain,,ntar malah bikin Orkes sakit hati xixiixi Pizzzz....

Taurus   (21Apr-20Mei)
  • Doku          : Wah ini emang bulan loo brother...bagi2 ahhh xixixixi (ngarep.com)
  • Kesehatan   : Sering Migrain ya..refreshing sekali dumz...cari uang masih bisa besok-besok brotherrrr....
  • Asmara       : Luangkan lah waktunya buat si dia...yg single, kayakna dapet kenalan Leo nihh ,,ihiirrr asyikk..

Gemini   (21Mei-20Jun)
  • Doku          : Awas diawal bulan ini ada pengeluaran tak terduga...pinjem2 temen boleh lahh/...
  • Kesehatan   : Jangan terlalu memikirkan hal-hal berat dulu...nikmati aja..kan lebih enagkan sehat kan..
  • Asmara       : Percaya adanya First Love...tunggu aja sebentar lagi.....

Cancer    (21Jun-22Jul)
  • Doku           : Wah orang cancer emang Pelit hahahha...Tapi ada baiknya juga si..tapi ya mbok sekali2 ntraktir gitu...xixixixxi
  • Kesehatan   : Hindari ngemil ahh..gemuk lohhh....xixxxii
  • Asmara       : Wah jangan pelit2 amat lah ma memiaw mu hahaha.. sekali2 ajak nonton pow gmana gitu...

Leo      (23Jul-22Agt)
  • Doku          : Emang orang Leo tu ga ada matinYa..ada aja tu duit..Bagi resep donk???
  • Kesehatan   : hMM lagi diet ya...tapi inget,, diet sehat ya...
  • Asmara       : Memilih itu boleh..Tapi jangan di jadiin pilihan dunk ahh..kasihan kan mereka...
Virgo    (23Agt-22Sep)
  • Doku            : Ga' buruk2 amat sie.. tapi belilah apa yang sekiranya perlu aja..
  • Kesehatan : Waspada Flu ya..kalian kan hobi banget minum ess...sekali kali tak ajak ngopi mau ga xxixi...
  • Asmara    : Jangan terlalu pemalu lah..biasa aja..sebenarnya pengen kaya' yang laen kan xixiixi
Libra    (23Sep-22Okt)
  • Doku          :Di penghujung tahun dapat bonus tuh..jangan boros boros ya...gunain seperlunya aja..kaya' ntraktir aku mungkin xixixix...
  • Kesehatan  : Tetep lambung bozz..jaga maem mu..jangan suka jajan ahh..
  • Asmara      : Hubungan nya makin serius aja ama Aries hehehe..kapan lanjud nie...wkkwwkw
Scorpio   (23Okt-22Nov)
  • Doku        : Jangan besar pasak ya..inget ada kebutuhan penting di bulan depan///...
  • Kesehatan : Terakhir sakit kamu kapan si xixixi keliatan bugar terus...resep dumz gan??  
  • Asmara      : Ga' salah kita anggap lo dewa cinta hahhaha...lengket terus kaya'  lakban hahah
Sagittarius  (23Nov-21 Des)
  • Doku         : Ayooo belanja shoping22 ahhahaha...baru dapet uang sekarung lohhh?? xixiixx..donasi gan??? :-D
  • Asmara      : Ya ealah mesra gitu...ada maunya ...Buaya buaya hahahaha
sumber : Ga ada sumber,, murni Celoteh-Qu sendiri...percaya ngawur.,gak percaya ancur dah W hahahaha...met malem Bloggerholic...Sekian  celoteh qu malem nie..klo ada masukan, boleh dah coret2 coment di bawah...happy Blogging............... :-)
Read More