28 Desember 2010

Tunjuk Satu Bintang

| |

Biar sesuai judul, harus malem-malem nulis ni post, so keburu tangan gatal plus keburu hilang ide dengan diiringi lagu rindu nya kerispatih,Celoteh di Buka .. Yap "tunjuk Satu Bintang" kok mirip mirip judul lagu yow,, sheilla on Tujuh log ga' salah nama band nya (padahal ngefen berat ama lagu ini sok pura-pura lupa..),, Setelah kuamat amati tapi nggak nyampe amit-amit, kata tersebut diatas tu mempunyai kiasan atau arti-arti yang dalam ataw jeruuu bahasa jawanya...(maklum jowo tulen, raden mas pula xixixi)..

Lanjut ke topik,,(sabar pik..) kata "Tunjuk" mempunyai arti mengarahkan suatu pandangan baik nampak ataupun tidak nampak pada suatu titik tertentu agar kita dapat meresponnya dengan cepat..yap itu arti bodoh nya kalo saya bilang,, kalau menurut anda salah berarti saya emang Bodoh xixixi...


Tapi menurut sudut pandang saya sebagai manusia yang berotak dan berontak (che guevara mamen) kata "tunjuk" tadi dalam hidup saya,saya artikan Pilihan..Kok gitu?? la emang gitu, anda pernah liat orang yg hobinya tunjuk sana tunjuk sini, tunjuk ini tunjuk itu, lah ini tipikal orang yang sedang mencari pilihannya..Kok gitu?? ya emang gitu,,terserah aku nu la aku yang ngetik xixiixi..gini-gini maksud nya, seseorang dilahirkan dengan banyak sekali pilihan entah itu jenis kelamin,Agama, pendidikan, jodoh (dimana jodohku hiks..hikss..) ataupun pekerjaan..

Sekilas banyak orang yang mengabaikan salah satu atau salah dua bisa mungkin juga salah tiga ,, (dapet nilai 7 xixixi)padahal mereka sudah ditakdirkan mempunyai garis pilihannya masing-masing..Seyogyanya kita menyingkapi pilihan hidup kita itu dengan bijak dan adil agar menjadikan hidup kita fokus pada satu tujuan..

Sedangkan "Satu Bintang" menurut pemikiran saya berarti suatu keagungan atau Keabadian yang kekal atas semua pilihan- pilihan yang ada atau dapat dikatakan pula sebagai inti dari segala pencarian pilihan tersebut.. Tuhan.. yap, Semua yang berawal dariNya Pasti akan juga kembali padaNya. jadi sebanyak apapun yang kita pilih,semuanya tidak lepas dari TakdirNya.

Jadi arti kata2 diatas tadi menurut saya, Dimanapun,bagaimanapun sebanyak apapun pilihan yang kita punya di dalam hidup ini semuanya berawal dari Sang pencipta dan berakhir pula saat kita di tunjuk untuk menghadapNya..So buat lah pilihan-pilihan hidupmu sebagai pedoman dan jalan menuju Jawaban atas Pilihan- pilihan yang abadi di SisiNya..SEkian celoteh-Qu..bersamaan suara Tok..tok..tok NasGor Celoteh DiTUTUp...met Malem Bloggerholic..

0 komentar:

Posting Komentar