29 Desember 2010

Bola dan Manusia

| |

Rame-rame orang ngomongin bola jadi kepikiran ambil tema bola nih,, Suasana final di GBK kayaknya mulai menjamur nyampe kost'an ku , ditambah kosan cewek sebelah yang pada jerit2 ga karuan..segitu dasyatnya kah pengaruh Bola? cekidot!!!

Bola..yap sebuah benda bulat yang entah mengapa bisa bikin orang ketawa, nangis, marah, ataupun tersenyum bahagia,,Jika dilihat dari bentuknya si ga ada istimewa2nya, enakkan donat malahan hehe :D namun entah mengapa pesonanya bisa mengalahkan segalanya sampai2 membuat orang lupa waktu dan tanggung jawab pula..

Namun jika kita bawa ke sisi yang lain,, ternyata Bola menghadirkan sesuatu yang akhir2 ini mulai di acuhkan atau atau disepelekan dalam kehidupan sosial masyarakat, yaitu Kebersamaan..menurut Mbak Nia,,Kebersamaan merupakan sisi kehidupan yang unik dan penuh pembelajaran. Memberi arti untuk setiap aktivitas yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Menyentuh rasa kemanusiaan yang seringkali menguap, tersapu belenggu kakuan. Arti kebersamaan, bukan sekedar slogan, melainkan pemahaman, penerapan dan pengelolaan yang diupayakan untuk terus membudaya..

Tidak ada manusia yang mampu bertahan hidup tanpa orang lain,,jadi didalam sisi positif dari Bola, secara tidak langsung membawa kita menuju komunitas manusia yang harmonis dan saling mendukung satu sama lain demi sebuah apresiasi terhadap tim atau kelompok yang di idolakannya...
Dan dalam kata lain,, Bola dapat membawa manusia menuju pribadi yang bermasyarakat dan dan peduli adanya orang lain di sekitarnya.. Hal yang Positif Bukan??!!

Sekian Celoteh-Qu di malem ini..Kemenangan merupakan awal dari suatu Tanggung jawab dan kekalahan merupakan awal proses pembelajaran diri..Ambil sisi baik ,jauhi sisi negatif. semua hal di dunia pasti mempunyai sisi yang berbeda2 namun cobalah untuk memahami antar sesama..Btw hasil Indo ma Malay berapa2  Bloggerholic???

0 komentar:

Posting Komentar